Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

18 Jan 2013

Ini Dia 10 Negara Paling Bahagia di Dunia

Bagaimana cara mendeskripsikan kebahagiaan? Setiap orang pasti punya caranya masing-masing. Lalu bagaimana dengan sebuah negara yang bahagia? Pasti akan sulit untuk menentukannya.

Namun, dikutip detikFinance dari Forbes, Rabu (16/1/2013), terdapat negara-negara yang paling bahagia di dunia tahun 2012. Sebuah lembaga survey yaitu The Gallup Organization telah melakukan survey diantara 148 negara dengan menanyakan ribuan penduduknya dengan pertanyaan normatif seperti; apakah anda tidur nyenyak semalam? Apakah anda diperlakukan dengan hormat kemarin?, apakah anda sering tersenyum atau tertawa? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Tak hanya itu, penentuan negara bahagia ini diukur dari tingkat pendiikan, kemakmuran, kesehatan, dan aspek-aspek penting lainnya. Lalu, negara mana saja yang masuk ke dalam daftar? Apakah Indonesia ada dalam daftar? Klik di bawah ini untuk mencari tahu.

10. Irlandia

img

Negara di benua Eropa yang tekenal dengan pemandangannya yang indah ini berada di urutan ke 10 negara paling bahagia di dunia. Untuk bidang kebebasan personal, Irlandia berada di urutan ke 4.

9. Swiss

img

Negara yang terkenal dengan coklat dan pegunungan Alpen ini berdad di urutan ke 9 walaupun memiliki peringkat pertama dalam bidang ekonomi dan pemerintahan. Namum untuk urusan pendidikan, Swiss berada di peringkat ke 32.

8. Belanda

img

Negara yang dijuluki negara kincir angin ini berada di urutan ke 8. Mencetak peringkat ke 6 untuk bidang sosial dan kesehatan.

7. Finlandia

img

Negara dengan ibukota Helsinki ini meraih peringkat ke 7 kota paling bahagia. Sedangkan untuk predikat lain, Finladia menempati urutan ke 3 baik untuk kewirausahaan dan kesempatan kerja maupun keamanan.

6. Kanada

img

Canada masuk peringkat ke 6 negara paling bahagia. Negara ini mencetak urutan pertama bidang kebebasan personal.

5. Selandia Baru

img

Selandia baru menempati posisi ke 5, dengan urutan pertama bidang pendidikan dan ke 2 bidang pemerintahan dan kebebasan personal.

4. Australia

img

Australia berada di peringkat ke 4 negara paling bahagia di dunia tahun 2012 lalu. Menempati posisi ke 2 bidang pendiikan dan ke 3 b idang kebebasan personal.

3. Swedia

img

Swedia merangkak naik menjadi urutan ke 3 tahun 2012 kemarin. Setelah tahun 2009 lalu berada di peringkat ke 7. Negara ini menempati posisi ke 2 bidang kewirausahaan dan kesempatan kerja.

2. Denmark

img

Menurut Forbes, Denmark berada di peringkat ke 2. Peringkat ini sudah didapat Denmark 4 tahun berturut-turut. Negara ini memiliki peringkat ke 1 dalam kewirausahaan dan kesempatan kerja serta peringkat ke 2 dalam hal sosial.

1. Norwegia

img

Negara Skandinavia ini masuk ke dalam urutan 1 negara paling bahagia sedunia di tahun 2012. Juga mendapatkan peringkat 1 terkait dengan sosial, dan ke 2 dari ekonomi.

Bagimana kondisi di Indonesia, apakah Masuk dalam Negara Paling Bahagia atau Paling Menyedikan di Dunia......????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar