Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

18 Jan 2013

Van Persie Bisa Jadi Andalan The Red Devils

Manchester United akan mendapat ujian dari Tottenham Hotspur di lanjutan Premier League akhir pekan ini. Untuk laga ini, 'Setan Merah' bisa mengandalkan Robin van Persie yang punya catatan bagus.

Van Persie memang tengah tajam. Golnya ke gawang Liverpool akhir pekan lalu merupakan gol kesembilannya di sembilan pertandingan terakhir Premier League. Secara keseluruhan, penyerang asal Belanda itu sudah mengemas 17 gol, jumlah yang menempatkannya di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Selain itu, Van Persie juga punya catatan apik kala menghadapi Spurs. Eks Arsenal itu sudah mencetak lima gol dan lima assist di 10 laga terakhir kontra Spurs di Premier League.

Berikut data dan fakta dari laga yang akan dimainkan di White Hart Lane, Minggu (20/1/2013) malam WIB itu seperti dirangkum Eurosport:

- Robin van Persie sudah mencetak lima gol dan lima assist di 10 laga terakhir di Premier League melawan Tottenham Hotspur.

- Kemenangan di Old Trafford di musim ini mengakhiri rentetan tak h menag Spurs di 22 pertandingan Premier League melawan Manchester United.

- Manchester United menang delapan kali dan belum pernah kalah di 11 laga terakhir di Premier League di White Hart Lane.

- Ryan Giggs mencetak gol lebih banyak ke gawang Tottenham Hotspur daripada tim lain di Premier League (10).

- Spurs hanya kalah sekali di 10 laga terakhir di Premier League ((W7 D2 L1).

- Robin van Persie sudah mencetak sembilan gol di sembilan laga terakhir di Premier League.

- The Red Devils punya peluang mencetak gol terbaik (21%) dan akurasi tembakan terbaik (49%) daripada tim manapun di musim ini.

- Manchester United sudah mencetak 13 gol dari sepak pojok di Premier League musim ini, dua kali lebih banyak dari tim terbanyak kedua.

- Tottenham hanya kalah sekali di 10 laga terakhir di Premier League, tapi kalah di empat pertandingan terakhir melawan tim dari enam besar.

- Spurs punya perbandingan tertinggi dalam mencetak gol di babak kedua di divisi teratas di musim ini (72%, 17/28).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar