Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

18 Jan 2013

Ecclestone Bantah Musuhi Ferrari

INILAH.COM, London - Meski sering berselisih faham dalam beberapa bulan terakhir, bos Formula 1, Bernie Ecclestone, mengaku tetap berhubungan baik dengan bos Ferrari, Luca di Montezemolo.
Ferrari meminta FIA menyelidiki kasus bendera kuning di GP Brasil. Pebalap Red Bull itu menyalip pesaingnya saat bendera kuning di depannya masih melambai. Namun lampu penanda yang telah ia lewati sebelumnya sudah berubah hijau.
Sesuai peraturan, aksi Vettel dinyatakan legal. Andai disanksi, Vettel bakal kehilangan gelar juaranya, digantikan oleh pebalap Ferrari, Fernando Alonso. Aksi ini mengundang cemoohan Ecclestone, yang memiliki hak pengelolaan hak komersial Formula 1.
Beberapa hari kemudian, Di Montezemolo membalasnya. Formula 1 butuh figur baru yang lebih muda dengan pemikiran yang lebih modern untuk menggantikan Ecclestone, yang sudah berkuasa selama 36 tahun.
“Montezemolo masih seorang teman bagi saya dan saya yakin dia tidak benar-benar bermaksud mengatakan hal-hal mengenai saya tersebut, tentang usia saya dan tentang kemampuan saya untuk terus bekerja. Saya senang, ini sekedar ‘permainan peran’,” katanya seperti dinukil dari Autosport.
Alih-alih memberikan kesempatan kepada figur yang lebih muda, Ecclestone, yang saat ini sudah berusia 82 tahun, justru menegaskan keinginannya untuk mempertahankan posisinya.
Ia mengatakan masih punya banyak ide untuk membuat F1 “berpikir dan bertindak seperti olahraga kelas dunia”. Tambahnya, “Saya akan melanjutkan ide-ide saya. Masih ada banyak lagi.”
Ecclestone baru-baru ini tersandung masalah penyuapan terkait kegiatannya beberapa tahun silam.
“Saya bakal khawatir kalau saya memang bersalah. Tetapi saya tidak bersalah! Apakah mereka berusaha menjebak saya? Saya tak tahu dan saya tak peduli. Yang saya tahu adalah orang-orang akan melakukan apa saja saat berhubungan dengan uang,” ia mengakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar