Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

18 Jan 2013

PM Baru Jepang Perkenalkan Diri ke SBY

Jakarta - Presiden SBY menyambut kunjungan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Merdeka, Jakarta. Di dalam kunjungan perkenalannya ini, PM Jepang didampingi oleh istri, Mrs. Akie Abe, dan sejumlah delegasi.

Pantauan detikcom, PM Jepang hadir pukul 15.00 WIB di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/1/2013). Kedatangan PM Jepang disambut dengan upacara kenegaraan diiringi lagu kebangasaan masing-masing negara. 19 dentuman meriam juga mengiringi lagu kebangsaan tersebut.

Hadir menemani presiden lengkap menteri-menteri KIB II diantaranya Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasaa, Menko Kesra Agung Laksono, Menlu Marty Natalegawa, Menhan Poernomo Yusgiantoro, Mendagri Gamawan Fauzi, Panglima TNI Agus Suhartono dan Kapolri Timur Pradopo.

Sebelumnya Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan dalam pertemuan bilateral, akan dibahas upaya pengembangan kerja sama kedua negara di berbagai bidang, dengan merujuk pada Kemitraan Strategis yang telah disepakati kedua negara pada tahun 2006.

Jepang merupakan salah satu mitra utama kerja sama ekonomi Indonesia, baik dalam konteks perdagangan maupun investasi. Nilai perdagangan bilateral pada tahun 2011 adalah sebesar 53,1 miliar dolar AS. Sementara itu hingga bulan Oktober 2012, nilai perdagangan bilateral mencapai 44,85 miliar dolar AS. Jepang merupakan pangsa pasar utama Indonesia di dunia.

Adapun nilai investasi Jepang pada tahun 2011 mencapai 1,51 miliar dolar AS. Hingga bulan Oktober 2012, nilai investasi mencapai 1,78 miliar dolar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar