Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

18 Jan 2013

Jebol Tanggul Latuharhary Makin Lebar, Aliran Air ke Thamrin Masih Deras

Jakarta - Jebolnya tanggul kanal banjir barat semakin lebar saat proses perbaikannya belum rampung. Sehingga aliran air dari tanggul ke arah Jalan MH Thamrin masih deras. Sama derasnya seperti kemarin.

Pantauan detikcom, Jumat (18/1/2013) pukul 08.30 WIB, ukuran tanggul banjir yang jebol semakin lebar sehingga aliran air yang memasuki jalan daerah Taman Lawang dan Jalan Thamrin masih deras. Tampak sejumlah pengendara menghentikan kendaraannya di atas jembatan Kuningan untuk menonton sungai dadakan di bawahnya.

Jika kemarin tanggul jebol selebar 10 meter, kini lebar jebolan tanggul mencapai sekitar 20 meter. Tampak sekitar 50 orang anggota TNI yang masih terus mengerjakan perbaikan tanggul.

Beberapa dari mereka mengangkut material bangunan seperti batu dan besi-besi penyangga. Sementara itu dua truk backhoe berukuran besar dan sedang telah berada di atas rel kereta api yang letaknya berdekatan dengan lokasi tanggul.

Tanggul yang jebol itu tepatnya berada di bawah jembatan yang menghubungkan Menteng dengan Kawasan Kuningan. Kemarin Gubernur DKI Jokowi tiga kali meninjau dan membantu langsung pengerjaan perbaikan tanggul ini.

Saat ini, Gubernur DKI Jokowi dan jajaran kepala dinasnya telah berada di lokasi tanggul untuk melakukan peninjauan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar