Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

18 Jan 2013

Luis Suarez Akui Lakukan Diving

Liverpool — Akhirnya pemain Liverpool, Luis Suarez mengakui melakukan diving saat bertanding melawan Stoke, Oktober lalu. Saat itu, Liverpool yang tengah mencari kemenangan membuat Suarez melakukan tindakan itu. 
»Saat bermain melawan Stoke, misalnya, saya disebut melakukan diving. Dalam hal ini mereka benar. Saya berusaha membuat pelanggaran karena kami ingin menang,” katanya. Namun, wasit tidak tergoda. Penalti tidak diberikan. Skor pun berakhir 0-0. 
Pengakuan terbaru Suarez diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Fox Sports Argentina. Kepada Fox, Suarez banyak berkeluh kesah, termasuk tentang perlakuan media terhadapnya. 
»Di sini saya dituduh curang. Kadang-kadang di lapangan saya berkata kepada diri saya sendiri, 'Apa yang telah kulakukan? Tapi nama Suarez menjual,” katanya. 
Suarez juga mengaku kesal karena dia dianggap melakukan kecurangan saat membuat gol ke gawang Mansfield, babak ketiga Piala FA, lalu. Saat itu, Suarez dituduh menggunakan tangannya saat menghentikan bola sebelum membuat gol.
Padahal menurut dia, hal itu terjadi karena tidak sengaja. "Saya dibilang sengaja menyentuh bola dan saya dikritik karena saya mencium tanganku,” katanya. 
Dia juga menyorot media yang dianggapnya memanfaatkan dia sebagai nama yang laku dijual. Sebaliknya, menurut dia, media Inggris melakukan bias terhadap Manchester United. »Mereka sangat kuat dan media akan selalu membantu mereka,” katanya. 
Menurut Suarez, perlakuan terhadap dia tidak jauh berbeda dengan yang dialami pemain asing seperti Carlos Tevez dan Sergio Aguero, yang sama-sama berasal dari Amerika Selatan. »Kami  diperlakukan berbeda dengan pemain lokal.” 
Belum ada tanggapan dari media atau pihak-pihak yang disebut Suarez dalam curhatnya ini. Namun, dengan pengakuan melakukan diving, manajer Tony Pulis seperti mendapatkan amunisi baru untuk melanjutkan tindakannya terhadap Suarez.
Oktober lalu, setelah pertandingan itu, Pulis yang sangat sewot  sempat mengajukan tindakan retrospektif atau penyelidikan terhadap Suarez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar